Sunday, March 29, 2009

Elegi Menggapai Ujian Sisipan I Filsafat

Oleh Marsigit

Dalam elegi ini, mahasiswa diharapkan secara aktif mempersiapkan diri mengembangkan kompetensi dari referensi yang telah saya tetapkan. Saya telah menetapkan bahwa untuk bahan Ujian Sisipan I Filsafat , silahkan pelajari semua aspek dari History of Philosophy Timeline seperti yang dapat di akses pada website berikut:

http://radicalacademy.com/diahistphil.htm

Selamat belajar dan selamat menempuh Ujian Sisipan I Filsafat.
Semoga sukses.
Amien

Marsigit

8 comments:

ERVINTA said...

maaf, saya memberanikan diri untuk bertanya. Apakah akan diadakan kembali ujian sisipan untuk pertemuan besok pak? saya sendiri menyadari kekurang updatean saya. hal ini diakibatkan saya masih kurang mampu memanage uang bulanan saya, untuk dapat menyisihkannya seminggu sekali tiap minggu malam untuk dapat hapy hour diwarnet, mengikuti beberapa blok bapak. namun saat membaca blog paling atas saya langsung bingung. ternyata saya baru bisa memahami setelah membaca blog sebelumnya. itu pun cukup membutuhkan waktu untuk mencoba menerima maksud bapak denga n keterbatasan pengetahuan saya.
sehingga mohon maaf jarang koment karena saya saya merasa belum berani koment ketika saya belum mencoba merenungi blog bapak, agar tidak salah fatal persepsi saya. karena dari pengalaman saya mencoba koment itu setelah saya membaca beberapa blog bapak. dari yang saya benar-benar tidak paham siapa orang tua berambut putih yang selalu muncul itu... dan baru saya dapat sedikit sadari keberadaannya di elegi menggapai hati.. Terimakasih atas balasan bapak, tapi berat sekali menerima persaksian itu. Semoga jadi pemacu saya untuk dapat mewujudkannya. Amin

MEINA berlianti said...

terima kasih Pak atas segala fasilitas dan refesensi belajar yang telah Bapak berikan kepada kami semua.

makin banyak referensi belajar makin banyak pengetahuan yang kita dapat.

amien...

Tegar Ganteng said...

maaf pak bila saya lancang...sebenarnya ujian sisipan intuk mata kuliah filsafat hari jumat jam3 apakah minggu ini? sedang bapak belum memberi tahu....

terima kasih pak atas perhatiannya...

Iwan Tegar Mandiri
06301244003

Dr. Marsigit M.A. said...

Iwan Tegar Mandiri, kuliah Jum'at besok agak mundur kira-kira 15 menit. Karena saya ingin Sholat ahsyar dulu. Jadi masuk jam 15. Tolong teman-teman diberi tahu jika ingin sholat dulu. Dari pada nanti ikut kuliah tergesa-gesa.

Dr. Marsigit M.A. said...

Masih untuk Tegar dan yang lainya, maksudku masuk pk 15.15

Dr. Marsigit M.A. said...

Untuk Ujian Sisipan aku masih belum menentukan waktunya apakah besok atau minggu depan.

Endang Wahyuningsih said...

Assalamu'alaikum....
Jawaban ujian sisipan I Filsafat yang berjudul 'Sejarah Pemikiran Para Filsuf' sudah ada di blog saya pak. Namun maaf sekali karena jawabannya masih belum lengkap. Hal ini karena setelah kuliah Filsafat Pendidikan Matematika, saya masih ada 2 mata kuliah lagi, sehingga mengerjakan ujiannya tidak sampai selesai.
terima kasih,

rahmah purwahida zaiko said...

aS.

kesederhanaan tuturan dan pilihan gaya komunikasi bapak yang lugas (langsung "pada sasaran") adalah hal yang paling saya kagumi dari Bapak.

Celoteh "ceplas-ceplos" (maaf istilah ini yg paling tepat untuk menggambarkan maksud saya) menjadi "kebutuhan" untuk membuka pintu silaturahim tanpa jarak dengan Bapak.

Tersenyum itulah gambaran kebahagiaan tiap kali saya "berjumpa" dengan tuturan Bapak di kelas dan di blog.

Sungguh menyenangkan bila setiap pendidik menjiwai perannya dan berperan alami;apa adanya.


hehem...

wS.